Miliarder Jepang Tanggung Seluruh Biaya untuk Jalan-jalan ke Bulan, Tertarik Daftar?
Yusaku Maezawa. (Twitter/@yousuck2020)

Bagikan:

BENGKULU - Pada hari Rabu waktu setempat, miliarder Jepang Yusaku Maezawa mengumumkan pencarian delapan orang untuk menyertainya sebagai penumpang pribadi pertama, dalam misi perjalanan mengelilingi bulan dengan SpaceX milik Elon Musk.

Awalnya dia berencana mengundang seniman untuk perjalanan selama seminggu yang dijadwalkan pada tahun 2023. Pengumuman tersebut disebar melalui akun Twitter pribadinya @yousuck2020.

"Proyek ini akan memberi lebih banyak orang dari seluruh dunia kesempatan untuk bergabung dalam perjalanan ini. Jika Anda melihat diri Anda sebagai seniman, maka Anda adalah seorang seniman,” tulis Maezawa, melansir Reuters.

Tahap pertama dari proses aplikasi pendaftarannya berlaku hingga 14 Maret mendatang.

Pengusaha yang menjual bisnis mode online Zozo Inc ke SoftBank pada tahun 2019 itu, akan menanggung seluruh biaya perjalanan dengan kendaraan peluncuran generasi berikutnya yang dapat digunakan kembali dari SpaceX, yang dijuluki Starship.

Risiko selama perjalanan

Sebagai info tambahan, dua prototipe milik SpaceX baru-baru ini telah meledak selama pengujian, menggarisbawahi risiko bagi Maezawa, 45, dan sesama penumpangnya, yang juga harus menghadapi tekanan perjalanan luar angkasa dalam perjalanan pribadi pertama di luar orbit Bumi.

“Misi ini kami perkirakan orang-orang akan melangkah lebih jauh daripada yang pernah dilakukan manusia mana pun dari Planet Bumi,” kata Elon Musk, beberapa hari setelah SpaceX menyelesaikan penggalangan dana terbaru senilai $ 850 juta, yang telah membantu mengubah pengusaha itu menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Maezawa tersohor dengan koleksi seni dan supercar, serta hadiah uang tunai yang menjadikannya akun Twitter yang paling banyak memiliki pengikut di Jepang.

Tahun lalu dia meluncurkan film dokumenter pendek tentang pencarian pacar baru, untuk bergabung dengannya dalam perjalanan sebelum mengeluarkan alasan 'perasaan campur aduk'.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!