Peluang Bisnis yang Baik, dengan Modal Rp500 Juta dapat Operasikan hingga Tiga SPBU Shell
Pom bensin Shell. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

BENGKULU -- Shell Indonesia membutuhkan mitra bisnis untuk menjalankan Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Kota Surabaya dan Medan, di mana dengan modal Rp500 juta sudah bisa mengoperasikan sampai dengan tiga SPBU Shell.

Peluang bisnis SPBU Shell di Surabaya dan Medan adalah program kemitraan Company Owned Dealer Operated (CODO). Para mitra cukup menyiapkan modal awal dan tidak harus memiliki modal tanah, bangunan, dan peralatan.

Kesempatan untuk rintis usaha SPBU

Shell akan meminjamkan aset berupa SPBU yang sudah dibangun dan siap dikelola oleh para mitranya. Kelengkapan infrastruktur ini juga mencakup bisnis penunjang di SPBU yang akan dijalankan juga oleh mitra seperti convenience store, kedai kopi, dan bengkel.

"Kami melihat program Shell yang memberikan peluang bagi mitra untuk menjalankan bisnis SPBU merupakan win-win solution, karena kami bisa bermitra dengan pengusaha terbaik di daerah masing-masing dan sebaliknya mereka mendapatkan kesempatan untuk menjadi pengusaha bisnis SPBU dengan modal Rp 500 juta," ujar Retail Business Optimization Manager Shell Indonesia Sari Rachmi, dikutip dari Antara, Kamis 18 Februari.

Program kemitraan ini sudah berjalan selama 15 tahun di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Sampai saat ini, Shell telah bekerja sama dengan 45 Mitra untuk mengelola 121 SPBU di provinsi-provinsi tersebut.

"Awalnya, saya pikir memulai bisnis SPBU perlu modal yang besar. Ternyata Shell punya model bisnis yang memungkinkan saya untuk jadi pengusaha SPBU dengan modal awal Rp500 juta," kata salah satu mitra Shell, Bernardus Bayuardi.

"Saya langsung tertarik karena saya melihat potensi bisnis jangka panjang lewat kemitraan SPBU Shell ini. Saat ini, saya mengelola tiga SPBU di Jakarta," imbuhnya.

Syarat untuk berbisnis SPBU bersama Shell antara lain WNI berumur 30-50 tahun, memiliki modal awal Rp500 juta dan siap untuk mengelola SPBU di area Surabaya dan Medan.

Ikuti info dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!