IHSG Bakal Lanjut Menguat, Ini Rekomendasi Saham Akhir Pekan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat hari ini Jumat 8 April, setelah kemarin terkerek naik 0,32 persen ke level 7.127,367.

Kemarin, investor asing melakukan aksi beli bersih atau net buy asing senilai Rp538,46 miliar di semua pasar. Kalangan analis menilai, penguatan IHSG pada Kamis ditopang dari masih adanya capital inflow.

Adapun untuk hari ini, investor masih akan berfokus kepada sentimen global, yaitu Bank Sentral Amerika Serikat (AS) yakni The Fed, yang akan berencana menaikkan suku bunga cukup agresif.

Hal tersbeut dinilai bakal menjadi sentimen negatif bagi pasar saham regional, yang berpotensi memicu terjadinya arus dana keluar (capital outflow) akibat pengetatan kebijakan moneter suku bunga acuan AS yang akan direncanakan naik di kuartal kedua ini.

IHSG diperkirakan akan bergerak terbatas antara level support 7.100 dan resistance 7.150. Sejumlah saham yang menurut Joshua bisa dicermati diantaranya PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), dan PT Smartfren Telecom Tbk (FREN).