Konglomerat Hary Tanoesoedibjo Sebut MNC Digital Bakal Merambah ke Metaverse
Foto: Dok. MNC Group

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo, PT MNC Studios International Tbk (MSIN) resmi berganti nama menjadi PT MNC Digital Entertainment Tbk setelah disetujui rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Jumat 11 Maret lalu.

RUPSLB juga menyetujui MSIN untuk mengakuisisi RCTI+, Vision+, dan PT MNC Portal Indonesia (MPI) yang membawahi portal, seperti okezone.com, sindonews.com, inews.id, idxchannel.com, dan lainnya.

RUPSLB pun setuju atas perubahanan manajemen perusahaan dan menjadikan Hary Tanoesoedibjo sebagai Direktur Utama MNC Digital Entertainment.

Hary Tanoe menjelaskan, konsolidasi RCTI+, Vision+, dan sejumlah portal ke MSIN akan menjadikan MSIN sebagai grup entertainment dan media digital yang paling terintegrasi.

"Mulai dari penyedia konten, IP (intellectual property), talent management, labels, gaming, multichannel networks, ad and premium based super-apps, music-app, hingga portal-portal yang beragam,” kata Hary Tanoe dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya @hary.tanoesoedibjo, dikutip Minggu 13 Maret.

Hary Tanoe melanjutkan, sesegera mungkin MNC Digital akan masuk ke Metaverse dan NFT, serta bakal melakukan ekspansi di regional Asia.

"Terima kasih kepada para tim untuk kerja keras dan dedikasinya," tutup Hary Tanoe dalam unggahannya.