BMKG Perkirakan Jambi, Jakarta, Bandung, Surabaya Hingga Denpasar Hujan Hari Ini
Ilustrasi turun hujan. (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan Jambi, Jakarta, Bandung Surabaya, Denpasar, dan sejumlah kota besar di Indonesia berpotensi diguyur hujan hari ini Selasa 27 Desember.

Mengutip laman BMKG via Antara, dijelaskan lebih detail dari Pulau Sumatera umumnya hari ini cuaca berawan, seperti di Pangkalpinang, Palembang, Bengkulu, Padang, Banda Aceh dan Tanjungpinang.

Sedangkan hujan lebat diperkirakan melanda Bandarlampung. Potensi hujan disertai petir berpeluang terjadi di Pekanbaru. Jambi dan Medan diprediksi hujan dengan intensitas ringan.

Beranjak ke Pulau Jawa, Kota Serang, Jakarta, dan Bandung diprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Semarang dan Yogyakarta diprediksi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Perlu diwaspadai potensi hujan lebat disertai petir bagi masyarakat di Surabaya.

Prakiraan cuaca di Pulau Bali dan Nusa Tenggara umumnya dilanda hujan berintensitas sedang seperti di Denpasar dan Mataram. Waspadai potensi hujan lebat disertai petir bagi masyarakat di Kupang.

Prakiraan cuaca di Pulau Kalimantan umumnya hujan ringan dan sebagian berawan seperti di Pontianak dan Samarinda. Sedangkan hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di Palangkaraya.

Situasi cuaca di Pulau Kalimantan diprediksi berkabut, salah satunya di Tanjung Selor. Waspadai potensi hujan disertai petir di Banjarmasin.

Prakiraan cuaca di Pulau Sulawesi umumnya diguyur hujan berintensitas ringan hingga sedang di Gorontalo, Makassar, Mamuju, dan Kendari.

Sementara Palu di prediksi berawan, Manado diprediksi berawan tebal, sedangkan hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur Mamuju dan Kendari.

Prakiraan cuaca di sisi timur Indonesia seperti Ambon diprediksi berawan tebal, sedangkan Ternate, Manokwari, Jayapura, diprediksi hujan dengan intensitas ringan.