Penampakan Personel Brimob Bawa Koper Hitam dari Rumah Irjen Ferdy Sambo, Diduga Barang Bukti
Foto via Rizky Adytia Pramana/VOI

Bagikan:

JAKARTA - Dua personel Brimob Polri membawa koper hitam ke Bareskrim Polri. Diduga, koper itu berisi alat bukti yang disita dari rumah tersangka Irjen Ferdy Sambo.

Pantauan VOI, dua anggota Brimob datang ke Bareskrim Polri sore tadi. Mereka yang mengenakan pakaian bermotif loreng itu nampak membawa koper hitam.

Kemudian, mereka mengarah ke pintu masuk Gedung Bareskrim. Koper itupun sempat diperiksa oleh petugas jaga.

Koper itu diduga berisi barang bukti karena petugas jaga sempat menanyakan kepada anggota Brimob tersebut. Disebutkan isi koper itu berasal dari rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo yang berada di Jalan Saguling, Jakarta Selatan.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo yang dikonfirmasi perihal itu mengamini koper yang dibawa Brimob itu berisi barang bukti. Penyidik akan menganalisa alat bukti tersebut.

"Ya sudah saya tanyakan bahwa seluruh barang bukti yang disita sedang diperiksa dan dianalisis sama penyidik," kata Dedi.

Tim khusus (timsus) Polri sedianya menggeledah tiga rumah mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo buntut penetapan sebagai tersangka di kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Proses penggeledahan dilakukan pada Selasa, 9 Agustus, malam. Ketiga rumah itu berada di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, rumah dinas di Duren Tiga Nomor 58, dan rumah di Jalan Bangka, Jakarta Selatan.